ads

seocips

Cara Membuat Folder Super Hidden di Komputer Windows

Kebanyakan orang menggunakan cara klik kanan pada folder atau file dan edit properties untuk menyembunyikannya, masalahnya banyak orang tahu, mereka bisa menampilkan file atau folder tersembunyi dengan mengubah tombol radio di folder view options.

Cara yang bagus untuk membuat file atau folder hidden seperti dikutip dari winpoin.com adalah dengan menandainya sebagai file sistem operasi penting, dengan begitu Windows tidak akan menampilkannya bahkan ketika explorer diatur untuk menampilkan hidden file dan folder.

Cara Membuat File/Folder Super Hidden di Windows

Untuk melakukan ini kamu cukup membuka command prompt, tekan Win+R dan ketikkan cmd dan tekan enter. Sekarang ketikkan perintah seperti di bawah ini untuk membuat file atau folder super hidden.
attrib +s +h “C:\Users\chris\Desktop\Super Hidden”
Kamu hanya perlu mengganti perintah quote di atas dengan alamat folder yang sesuai dengan keinginan.

Sekarang folder Super Hidden di desktop telah menghilang, bahkan ketika pengaturan folder view option diatur untuk menampilkan hidden file dan folder.

Untuk unhide file dan folder Super Hidden, kamu hanya perlu mengetikkan perintah seperti di bawah ini.
attrib -s -h “C:\Users\chris\Desktop\Super Hidden”
Sekarang folder kamu akan muncul lagi.

Tingkat keberhasilan cara ini berhasil 99% untuk mengelabuhi mata orang, tetapi cara ini masih ada kelemahannya. Ketika di folder options pengaturan Hide protected operating system file di un-check maka ia akan menampilkan super hidden.
Show comments
Hide comments
1 Komentar untuk : Cara Membuat Folder Super Hidden di Komputer Windows